DFP 1 Inilah 6 Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Dihangatkan | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

Inilah 6 Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Dihangatkan

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article

Inilah 6 Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Di Hangatkan
Inilah 6 Makanan Yang Bisa Menjadi Racun Jika Di Hangatkan

Makanan adalah kebutuhan sehari-hari manusia yang dimana jika sehari saja tidak memakan makanan akan berakibat buruk bagi tubuh.

Beberapa orang di dunia ini suka sekali memilih jajan di banding masak sendiri, Mungkin karena berbagai faktor sehingga tidak bisa masak di dapur. Tapi ada juga orang yang malas memasak dan masih menemukan makanan di hari kemarin untuk di hangatkan lagi.

Padahal melakukan hal tersebut belum tentu benar, Memang menghangatkan sebuah makanan itu sudah hal biasa tapi jika kita tidak tahu menahu tentang masalah zat-zat yang ada dalam makanan itu akan menjadi bahaya. Karena makanan yang di hangatkan belum tentu enak dan sehat. Ada beberapa makanan yang di panaskan kembali bukan malah menyehatkan tapi memberikan dampak buruk bagi tubuh karena menjadi racun. 

Jangan Sekali-Kali Memanaskan 6 Makanan di Bawah ini Jika tidak Ingin tubuh anda Keracunan.

Seperti yang di lansir di website resmi liputan6.com ada sebuah penilitian yang menjelaskan tentang masalah memanaskan beberapa makanan yang sudah dingin bisa berdampak bahya untuk kesehatan. Apalagi kalau makanan itu tidak di simpan di tempat yang aman dan bersih sebelumnya. Seperti halnya membiarkan makanan di atas meja dapur dalam beberapa jam tanpa ada pelindung meja makan. itu akan lebih berbahaya.

Berikut adalah 6 makanan yang bahaya jika di hangatkan kembali:

1. Telur

Kandungan protein hewani pada telur ini memang banyak dan menyehatkan. akan tetapi jika telur yang kita konsumsi di hangatkan akan bisa berubah menjadi racun untuk tubuh. Karena sistem Pencernaan anda akan terkena dampak buruknya dimana zat dalam telur sudah berubah menjadi tidak baik. Lebih baik biasakan untuk segera menghabiskan telur yang sudah siap makan dan jangan di biarkan begitu lama dan dihangatkan kembali. Selalu siapkan telur di dapur untuk mempermudah memasak telur kembali.

Baca Juga : Inilah 5 Artis yang Ikut Tampil Tanpa BH di Day No Bra

2. Jamur

Sekarang sudah banyak sekali jamur yang di jual di warteg pinggir jalan. Karena enak jadi peminat masakan jamur pun banyak. Tapi mulai sekarang perhatikan jamur yang sudah di hangatkan itu tidak baik. karena umumnya jamur sebaiknya di habiskan segera setelah matang dan jangan di panaskan kembali.

Akibatnya adalah vitamin yang ada dalam jamur hilang dan bahkan menjadi racun bagi tubuh manusia. Tambah lagi Jamur yang mengandung protein itu akan menjadi racun apabila di panaskan di kompor lagi. Akhirnya perut dan sistem pencernaan manusia akan jadi korban.

3. Kentang

Kentang adalah salah satu tanaman ubi-ubian yang sering di gunakan untuk menu diet. dan yang terkenal lainya adalah kentang goreng banyak peminatnya, akan tetapi banyak yang tidak tahu makanan ini akan membahayakan tubuh manusia jika di hangatkan. Apalagi kentang yang dalam suhu hangat jika di biarkan cukup lama bisa membangunkan botulisme.

Botulisme adalah bakteri yang langka dan terdapat di kentang. Jadi alangkah baiknya tidak menghangatkan kembali kentang. Yang bikin ngeri adalah bakteri ini tidak bisa terbunuh jika di panaskan di microwave.

4. Ayam

Daging ayam adalah termasuk makanan yang memiliki protein hewani. Sebenarnya daging ayam ini boleh dipanaskan lagi, tapi yang perlu di garis bawahi adalah pastikan betul-betul matang memanaskannya, karena jika tidak komposisi protein dalam ayam akan berbahaya yang dimana bisa membahayakan perut dan saluran pencernaan manusia.

Baca Juga : Beginilah 5 Hewan Dengan Bentuk Aneh Muncul di Tahun 2017

5. Bayam

Di dalam bayam memiliki kandungan nitrat. Bayam itu menyehatkan jika cara pengolahannya benar. Akan tetapi jika dihangatkan lagi kandungan tersebut akan menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh. Dan lagi hampir semua sayuran yang berdaun hijau memiliki sifat karsinogenik yang berbahaya jika dipanaskan.

6. Nasi


Ternyata Nasi sebagai makanan sehari-hari kita memiliki dampak bahaya. selain membikin gemuk nasi yang memiliki kandungan spora bakteri yang bisa membuat tubuh kita keracunan dan ini semua di sampaikan oleh Food Standards Agency. Spora bakteri ini akan bertaha ketika nasi matang. Namun apabila nasi yang tadi di pindah ke suhu kamar maka spora tersebut malah berkembang biak semakin banyak. Walaupun nasi nya di panaskan lagi tetap tidak akan menghilangkan semua racun ini. Sehingga menimbulkan bahaya bagi tubuh menjadi diare dan muntah.


Demikian adalah 6 macam makanan yang berbahaya jika di hangatkan kembali.


Sumber : www.liputan6.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==