DFP 1 inilah 9 Pantangan Ibu Hamil Muda Yang Wajib Dihindari | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

inilah 9 Pantangan Ibu Hamil Muda Yang Wajib Dihindari

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article


Hamil bagi seorang wanita adalah sebuah anugrah yang terindah karena darinya memiliki banyak sekali arti. Dari akan memiliki keturunan, bahwa kandungan yang ada didalam tubuhnya subur, hingga orang tua yang bahagia karena bakal memiliki cucu. Apalagi bagi pasangan suami istri yang sedang menikah dan beberapa bulan kemudian mendapatkan kabar bahwa sang istri hamil itu adalah hal paling mengejutkan dan menjadi label suami istri yang sukses di dunia.

Di Dunia semakin lama semakin banyak penghuninya, semakin banyak pula yang menikah dan banyak juga wanita yang hamil. Pada kesempatan kali ini akan kita jelaskan secara gamblang Pantangan Ibu Hamil Muda. Ingin sekali membahas tema ini karena Hamil muda memiliki banyak sekali resiko  yang kadang datang tak di undang.

Apalagi banyak sekali wanita yang hamil muda sekarang masih dangkal ilmunya tentang kandungan dan janin yang bakal ada di perutnya. Sebenarnya banyak sekali pantangan bagi wanita hamil muda ini, akan tetapi kita akan mencoba meringkas dari yang paling penting dan paling sering di jumpai di kehidupan nyata. Ini semua agar perempuan di indonesia yang sedang hamil muda bisa lebih tahu dengan ilmu ini dan bisa menjaga kesehatan kandungannya.


Inilah 9 Larangan yang Harus Di Hindari Untuk Ibu Hamil Muda:

1. Merokok
sudah banyak yang tahu bahwa merokok sangat berbahaya bagi wanita yang sedang hamil apalagi hamil muda. dalam bungkus rokok pun sudah di jelaskan karena memang sangat bahaya bagi janin yang berakibat keguguran. Sebenarnya sudah banyak masyarakat yang sadar akan bahayanya rokok dan asapnya, apalagi bagi perokok pasif yang menjadi korban. Jadi Akan lebih baik menghindari rokok saat kehamilan istri anda.

2. Minum Alkohol
Alkohol adalah minuman yang haram di minum oleh orang islam, dan minuman ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Apalagi ibu hamil sangat tidak boleh untuk meminum minuman ini karena bisa bisa menggugurkan kandungan. Jika bisa lancar pun keadaan si bayi dan si ibu menjadi tidak baik seperti IQ rendah, Cacat, Agresif dan dampak buruk lainya.

3. Makanan yang mengandung Merkuri
Kandungan merkuri bisa kita temukan di dalam makanan yang mengandung omega 6 dan omega 3. Jadi ibu hamil sangat tidak sarankan untuk memakan makanan tersebut jika mengandung merkuri karena akan membahayakan kandungan.

4. Diet
Bagi ibu hamil itu perlu adanya asupan makanan yang banyak karena di dalam kandungan ada calon anak yang akan lahir di dunia dan sangat membutuhkan makanan dari sang ibu. Jika seorang Ibu diet makan janin yang ada dalam kandungan akan mendapatkan makanan yang sedikit sekali dan bisa membahayakan kesehatan janin. jadi sangat tidak di sarankan untuk diet saat hamil.

5. Olahraga
Sangat dilarang untuk ibu hamil ber olahraga dan aktiitas yang sangat berat. Karena bisa membahayakan kesehatan ibu sehingga berpengaruh kepada janin yang ada dalam kandungan.

Sedangkan untuk aktivitas yang ringan seperti jalan-jalan pagi itu sangat boleh karena menyehatkan tubuh sang ibu. Jadi sangat tidak di sarankan berolahraga atau aktifitas berat disebabkan keguguran bisa jadi dampak buruknya. 



6. Makanan Mentah
Contoh makanan mentah adalah susi, STMJ, telur mentah dan lain-lainya. Berbahaya bagi ibu hamil karena menurut peniliti dalam makanan mentah ada zat atau kandungan yang berbahaya bagi wanita dan kesehatan BUMIL. Jadi sangat tidak disarankan untuk memakannya.

7. Radiasi
Ini adalah yang paling berbahaya, apalagi sekarang banyak sekali sinar radiasi yang sangat dekat untuk ibu hamil seperti laptop yang memiliki radiasi tinggi, Smartphone yang memiliki panas berlebih dan lainya yang bisa membahayakan kandungan perut ibu hamil. Contoh lainya adalah kegiatan rontgen atau ibu-ibu yang bekerja di bidang radiologi.

8. MSG dan Formalin
MSG dan formalin sangat berbahaya bagi ibu hamil karena zat yang ada dalam bahan-bahan msg tidak bagus untuk kandungan ibu hamil.

9. Kosmetik

Ini juga yang paling sering dan paling susah di jauhi untuk ibu-ibu hamil muda. Padahal sangat berbahaya sekali jika memakai kosmetik sembarangan saat hamil, karena bisa membahayakan Janin dalam perut disebabkan ada merkuri di dalam kosmetik.

Mungkin itu adalah 9 pantangan yang wajib di hindari Ibu hamil Muda, apalagi jika itu anak pertama dari pasangan suami istri yang baru menikah. jadi sangat disarankan agar lebih berhati-hati. Sebenarnya masih banyak lagi pantangan lainya seperti meminum obat-obatan sembarangan, makan daging kambing, Minuman berkafein, Minum Kopi berlebihan dan lain-lainya. Semoga bermanfaat

Sumber : www.kehamilanku.web.id
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==