DFP 1 7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

7 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article


Sebagai manusia yang memiliki rambut sebagai mahkota pasti tidak lepas untuk selalu memikirkan bagaiamana rambut itu tetap bagus dan rapi. Rambut itu ada dua jenis rambut yang kering dan rambut yang basah karena berminyak. Dan pembahasan kali ini adalah tentang Cara mengatasi Rambut Berminyak dengan Mudah dan Praktis.

Rambut terlihat berminyak, Lepek, Kusam dan Sulit untuk dirapikan itulah yang di sebut dengan Rambut berminyak. Banyak Sekali diantara kita yang sering mengeluh karena rambutnya selalu berminyak padahal tidak memakai minyak rambut. sehingga ketombe cepat tumbuh di antara celah-celah rambut.

Penyebab Utama rambut berminyak adalah lingkungan di sekitar kita yang tidak bagus dan Orang yang sedang Mengalami masa-masa pubertasnya. Di kepala kita ada celah-celah yang bisa menghasilkan kelenjar minyak, dan ketika menghasilkan terlalu banyak itu lah dimana rambut menjadi berminyak. Akibatnya rambut tidak tampak keren dan tidak sehat.

Sebenarnya mengatasi rambut berminyak ini mudah dan banyak sekali caranya. Dan sudah banyak sekali obat-obatan yang tersebar di toko online maupun offline, dan ada juga obat-obatan alami untuk mengatasi rambut berminyak ini. Vitamin adalah salah satu bahan alami untuk mengobati rambut berminyak agar lebih sehat.

Inilah 7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Berminyak:

1. Rutin Cuci Rambut

Dengan Mencuci rambut tiap harinya 2 sampai 3 kali dan bertekad keras dengan rutin mencucinya. Cuci rambut gunakan air hangat dan bilaslah dengan air dingin. Dan yang perlu di ingat adalah sebaiknya tidak menggunakan shampo saat keramas cukup bilas dengan air seperti tadi. karena shampo yang menggunakan bahan kimia bisa jadi memberikan dampak buruk bagi rambut.

2. Tidak Memakai Minyak Gel

Kebanyakan laki-laki di indonesia atau di dunia ini sering memakan minyak gel untuk membuat keren rambutnya. ternyata itu kurang bagus untuk kesehatan rambut dan kepala, dan mengakibatkan rambut berminyak.

3. Makan dan Minum Yang Berkhasiat Untuk Rambut

Contohnya adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan atau sayur-sayuran yang bisa menyehatkan rambut, apalagi buahnya mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kulit kepala dan rambut.

4. Tidak Baik Terkena lama Sinar Matahari 



5. Shampo Untuk Rambut Berminyak

di zaman sekarang banyak sekali jenis shampo, kesalahannya adalah banyak yang menggunakan shampo tidak sesuai dengan jenis rambutnya jadi rambut t berminyak.

Tapi jika shampo cocok dan khusus untuk rambut maka rambut berminyak  pun bakalan menyingkir.

6. Meminimalisir Menyisir Rambut

Hal ini sebenarnya bagus untuk menarta rambut lebih rapi, akan tetapi jika terlalu berlebih akan menimbulkan hal yang tidak baik juga bagi rambut, seperti rambut berminyak.

Penyebabnya adalah ketika kita menyisir rambut, kulit kepala akan terangsang dan kandungan kelenjar minyak tadi keluar dari celah-celah kulit rambut dan rambut pun berminyak.

7. Konsultasi Dokter

Jika sudah berbagai cara tidak cocok dan bukan rejeki nya rambut tetap berminyak, maka cobalah bertanya kepada orang yang lebih tahu, yakni dokter rambut atau khusus kulit kepala sehingga akan mendapatkan solusi yang tepat agar rambut kita sehat.

Itulah tujuh cara untuk mengatasi rambut kita tidak berminyak lagi, akan tetapi sebenarnya ada beberapa bahan di sekitar kita yang dapat menghilangkan minyak pada rambut kita dengan mudah. Bahan Alami yang tidak di ketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lemon

Ternyata lemon dapat berguna sekali menyehatkan kembali rambut kita dan menghindarkan minyak dari rambut. Karena lemon sendiri berfungsi untuk menutup pori-pori di kulit rambut.

Caranya Mudah potong lemon jadi bagian-bagian kecil kemudian oleskan potongan lemon tadi kerambut. atau peraslah lemon tersebut dan letakkan kedalam gelas yang kemudian gunakan air lemon itu untuk membilas rambut kita yang berminyak tadi.

2. Strawberry

Yang kita tahu strawberry hanyalah buah untuk di makan, ternyata tidak. Buah ini dapat memberikan dampak bagus bagi kesehatan rambut. Vitamin C yang ada di dalam buah strawberry sangat berguna dalam mengurangi minyak yang ada pada rambut.

Caranya juga mudah, hanya dengan lumatkan buah tadi kemudian oleskan pada kulit rambut atau akar rambut.


Jadi begitulah beberapa cara atau tips untuk mengatasi rambut berminyak. Untuk yang alami berarti dengan buah kalau kimia dengan shampoo. semoga artikel ini bermanfaat.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==