DFP 1 Beginilah 5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

Beginilah 5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article


Wajah adalah mahkota kedua setelah rambut. Dua hal ini lah yang selau menjadi problematika para pemuda pemudi hingga dewasa, karena keduanya sering sensitif terhadap penyakit yang terkadang membuat kita tidak nyaman dan tidak percaya diri di hadapan orang-orang. Rambut yang menjadi mahkota pertama bagi manusia sering mendapatkan masalah dengan ketombe dan rambut rontoknya. Sedangkan wajah mempunyai masalah Jerawat yang menempel pada kulit wajah dan bekas luka yang susah hilang.

Jika kalian tahu jerawat itu adalah Kantung nanah yang meradang pada kulit wajah yang di sebabkan oleh pori-pori kulit ini sedang tersumbat. Setelah di selidiki ternyata jerawat mempunyai  3 macam yakni jerawat batu, Jerawat Biasa dan komedo. Kebanyakan orang terserang jerawat ini disebabkan oleh sering tidur terlalu malam dan makan kacang. Sebenarnya dua penyebab itu tidak benar karena sebenarnya penyebab timbul jerawat itu karena sel-sel kulit wajah itu mati, karena salah dalam memilih kosmetik, Obat yang berbahaya dan menggunakan minyak berlebihan.


Orang-orang terbiasa menghilangkan jerawatnya dengan cara memencetnya hingga keluar nanah yang ada dalam benjolan jerawat tersebut. Padahal perlakuan seperti itu malah membuat bekas luka pada wajah dan bekas luka nya susah hilang karena jaringan kulit wajah tadi rusak karena pencetan tadi.

Sudah banyak obat yang di coba dan banyak konsultasi ke spesialis untuk mencoba membersihkan jerawat yang membandel dengan biaya yang terhitung mahal malah membuat hidup kita menjadi boros.

Agar tidak boros cobalah 5 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat pada wajah:

1. Menggunakan Es Batu

Es batu yang hanya berbahan air dan di bekukan dalam freezer ternyata memilki manfaat sebagai penghilang jerawat, Dan beberapa peniliti menggunakan es batu untuk membersihkan jerawat dan terbukti sangat ampuh dan alami. Cara penggunaan es batu untuk jerawat ini pun sangat mudah, yang pertama membasuh wajah, Oleskan es batu ke wajah kita hingga merata dan gosok lebih lama di bagian yang ada jerawatnya selama kurang dari 15-20 menit. Akan Lebih baik lagi menggunakannya dengan rutin setiap hari.


2. Memakai Bawang Putih

Bawang adalah bumbu masakan yang dapat kita temukan di dapur ternyata mempunyai kegunaan sebagai penghilang bekas jerawat yang ada di wajah. Cara menggunakan bawang putih untuk membersihkan bekas jerawat tadi juga mudah, cukup siapkan bawang putih 2-13 bawang kemudian haluskan, setelah itu oleskan ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya dengan rata. Walaupun bau, jika rutin melakukan pengobatan dengan cara ini bekas jerawat akan sedikit demi sedikit hilang. Bwang putih juga berfungsi menghilangkan kutil dan tahi lalat.

3. Memakai masker Tomat

Tomat juga adalah salah satu bumbu masakan yang mudah kita temui di dapur dan dipasar. Kandungan vitamin C yang ada dalam tomat ternyata sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Oleh karena itu tomat menjadi salah satu bahan alami yang bisa membasmi kulit kering dan bekas jerawat di wajah kita.

Begini cara membuat masker tomatnya, siapkan tomat sebanyak dua buah dan tidak terlalu matang, tanpa menambahkan air blender dua tomat tadi hingg halus, dan jadilah sebuah masker tomat penghilang bekas jerawat. Tinggal gunakan masker tersebut dengan mengoleskan ke bagian wajah kita secara merata. Dan tunggu kurang lebih 15 menit sehingga masker kering, kemudian bersihkan dengan membilas wajah memakai air dingin.

4. Memakai Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini hampir semua orang tahu sangat berguna sebagai obat rambut kita agar subur dan penumbuh rambut yakni lidah buaya. Tanaman yang satu ini bisa kita tanam sendiri di taman depan rumah kita atau kita dapat di tetangga kita pasti punya dengan tanaman ini. Karena manfaat lidah buaya ternyata tidak hanya untuk rambut akan tetapi juga bisa menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Caranya penggunannya pun sangat mudah, siapkan daun lidah buaya tadi dan ambil gel yang ada di dalam daun, kemudian oleskan merata di wajah kita yang ada bekas jerawatnya. Akan lebih maksimal jika di lakukan secara rutin setiap harinya 2 hinga 3 kali pengolesan. Lakukan terus hingga bekas jerawat menghilang berangsur.

5. Memakai Telur dan Madu

Telur dan madu juga bisa di sebut bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahanya yang mudah di temui membuat cara ini banyak orang yang menggunakannya sebagai masker penghilang jerawat.

Caranya adalah siapkan madu dan telur yang di gunakan hanya putihnya saja,  dengan mencampurkan kedua bahan tersebut menjadi satu. Kemudia Oleskan kebagian bekas jerawat yang ada pada wajah dan, lakukan terus tiap hari tepat sebelum tidur agar maksimal penggunaanya dan hasilnya pun bisa menghilangkan bekas jerawatnya.

Demikian adalah 5 cara alami untuk membersihkan bekas jerawat yang ada di wajah. Kenapa harus alami? karena yang kimia belum tentu sehat dan belum tentu maksimal hasilnya, Semoga bermanfaat.


Sumber: Manjadda.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==