DFP 1 5 Hewan Aneh yang Menghebohkan Netizen di Tahun 2017 | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

5 Hewan Aneh yang Menghebohkan Netizen di Tahun 2017

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article


Negara indonesia mempunyai iklim tropis, sehingga memilki harta alam yang berlimpah ruah, dari tanah yang subur pas untuk bercocok tanam dan bermacam-macam hayati yang sangat indah. Dari banyaknya keanekaragaman hewan itulah yang membuat kita tidak mengetahui satu persatu semua makhluk hidup di negeri ini. Terkadang jug ada hewan langka ada juga hewan yang berasal dari kejadian abnormalitas yang membuat beberapa hewan di negara ini berubah.

Pada tahun 2017 ini banyak sekali bermunculan makhluk hidup atau hewan yang membuat netizen geger, penyababnya adalah ukurannya yang beda, perilaku yang beda dan bentuk tubuhnya. Dan yang sedang rame kali ini adalah hewan tapir yang mana ini bukanlah hewan aneh karena hewan ini sudah ada dari zaman-zaman sebelumnya, karena jarang adanya hewan ini di indonesia sehingga membuat masyarakat mengira hewan ini adalah hewan langka yang berbahaya.

Kita tahu bahwa indonesia mempunya banyak orang yang suka akan mistis dan berbau mistis sedikit saja akan langsung di kait-kaitkan. Dimana hewan yang di share ke facebook menggegerkan warganet dan menyambungkan nya dengan peristiwa misits.

Berikut adalah 5 Hewan Aneh Yang bermunculan di Indonesia tahun 2017 ini:

1. Ngengat Kake Empat dan Penuh Bulu




Hewan kecil ini pertama kali ditemukan oleh warga yang berada di kebumen, Jawa Tengah. Mereka kaget dengan bentuknya yang begitu aneh dan mengerikan karena mempunyai kaki empat dan berbulunya banyak tepat di belakangnya. Namun tubuh bagian depan dan sayapnya masih berbentuk biasa. banyak warga yang mengira hewan ini adalah kiriman para jin.

Jika dikaitkan dengan hal seperti itu nampaknya berlebih-lebihan karena ternyata hewan ini memiliki nama ilmiah yaitu Creatonotos ganis. Dan menurut penilitian memang hewan ini tidak seharusnya punya kaki empat dan berbulu, Tapi semua itu memang ada karena itu adalah proses penyebaaran feromon disaat musim kawinnya datang.

2. Ular Berkaki Empat




Memang tidak ada yang namanya ular memiliki kaki, ada sebuah hewan yang tersebar di media sosial dengan penampakan seperti ular dan punya 4 kaki. Netizen pun langsung kaget dan mencari tahu hewan apakah itu? Instagram @wowfakta sebagai pengirim pertama video tentang hewan itu membuat keramaian di sosial media.

BACA JUGA : Inikah Jumlah Pengguna dan Pengemudi Go-Jek Indonesia?

Amir Hamidy sebagai Kepala Laboratorium Herpetologi LIPI mengatakan bahwa hewan itu adalah seekor kadal kecil yang berjenis Lygosoma Quadripes. Bisa di sebut juga dengan kadal ular, dan hewan ini bakal sering ditemui di daerah asia Tenggara yang mana indonesia adalah salah satu negara yang bakal melihat hewan ini. Itu semua adalah konfirmasi dari Kumparan ke peniliti agar Netizen tidak lagi heboh dengan hewan tersebut.

3. Hewan Laut Raksasa




Awalnya orang yang melihat hewan ini mengira adalah seekor Cumi-cumi raksasa saat di dekati tidak memilki sebuah kaki dan mengiranya monster karena ukurannya yang sangat besar mencapai 15 meter dan beratnya 35 Ton. Ternyata hewan itu adalah sebuah Paus Besar.

Penilit dari IPB bapak Mohammad Mukli Kamal menjelaskan soal hewan yang dilihat warga tersebut adalah seeokor paus sperma raksasa bergigi, Dan sudah mempunyai nama ilmiah Physeter Macrocephalus.

4. Mamalia Bermata Satu




Akun instagram @makassar info menguploud sebuah foto hewan yang nampak aneh, sehingga banyak netizen yang ramai membicarakannya. Foto itu di uploud pada bulan mei 2017. Yang mana hewan itu mempunyai bentuk yang tidak biasa, matanya satu, berbulu dan berkuku tajam. banyak warganet mengira hewan itu adalah minnion dan dajjal.

BACA JUGA: Astagfirullah! Begini Kisah Ibu Guru di Penjara Karena Menyuruh Ngaji Muridnya

LIPI mencoba meneliti seekor hewan itu, dan hasilnya adalah hewan tersebut hanyalah seekor bayi kucing yang tidak normal kelahirannya atau biasa di sebut abnormalitas.  Dengan Nama Cyclops Syndrome adalah penyebab lahirnya kucing itu hanya bermata satu.

5. Hoax Ulat bulu yang Mematikan

 
Foto dari Kumparan.com


Yang kita tahu ulat bulu yang hanya ulat kecil yang berbulu dan jika kita memegangnya tangan kita akan gatal. Tapi tidak dengan ulat bulu satu ini, gambarnya yang tersebar di media sosila membuat geger netizen. Kabarnya ulat ini sangat mematikan karena bisa membunuh manusia dalam 4 jam saja jika menyentuhnya.

Agar mengetahui diaman ulat tersebut berada Lagi-lagi LIPI membuat penelitian dan media briefing bersama timnya. Hewan itu ternyata sukses diklarifikasi oleh Hari Susanto peneliti Ulat di LIPI. Akan tetapi Kenyataanya adalah hewan ini tidak mematikan dan tidak bisa membunuh manusia dan kabar yang teresebar di media sosial jika ulat bisa membunuh itu Hoax. Karena tidak ada Ulat di negara Indonesia yang Dapat membunuh Manusia.


Itulah 5 macam hewan aneh yang ramai di bicarakan netizen sepanjang tahun 201y ini. karena memang banyak sekali keanehan hewan ini makan perlu adanya
dokumentasi sehinnga tidak ada kabar hoax lagi yang tersebar tentang hewan-hewan tersebut. semoga bermanfaat.

Sumber: Sewarga.com dan Kumparan.com


Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==