DFP 1 Segera Download! Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Data | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

Segera Download! Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Data

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article
Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Data

Aplikasi Datally. (BeritaSatu Photo/Yudo Dahono)
Tagline : Google, Hemat Kuota, Datally

Jakarta - Guna membantu pengguna ponsel mengontrol dan menghemat kuota, Google baru saja merilis aplikasi Android bernama Datally. Aplikasi ini diluncurkan berdasarkan hasil riset menyeluruh terhadap pengguna ponsel di Indonesia, di mana banyak pengguna yang memiliki kekhawatiran akan paket kuota yang terlalu cepat habis. Selain itu, mereka juga tidak memahami untuk apa saja kuota mereka digunakan, dan mengalami kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang mereka sukai.

"Misi kami di Google adalah terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi internet. Inilah alasan kami membuat Datally untuk membantu memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet, sehingga Anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda," ujar Vice President Tim Next Billion Users Google, Caesar Sengupta, di Jakarta, Kamis (30/11).

Ada empat fitur utama di Datally yang didesain sesuai kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia. Pertama adalah fitur Penghemat Kuota yang memungkinkan penggunanya mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai. Pasalnya selama ini beberapa aplikasi di ponsel sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk terus memperbaharui konten dan informasi.

Selanjutnya ada Balon Penghemat Kuota. Setelah fitur Penghemat Kuota diaktifkan, balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaan kuota sudah mulai tidak terkendali. Balon Penghemat Kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota ponsel.

Ketiga adalah fitur Kelola Data. Datally akan memberitahu jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunakan per hari, per minggu, hingga per bulan. Selanjutnya ada fitur Temukan Wi-Fi yang dapat membantu penggunanya menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar yang telah dinilai oleh komunitas Datally. Setelah terhubung, pengguna dapat memberikan rating Wi-Fi berdasarkan pengalaman sendiri.


Referensi : Ucnews / Beritasatu


Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==