DFP 1 Mobil Terbang Dikomersialkan, Sistem Transportasi Berubah? | Kabar 7 Menit

300x600

Responsive

Mobil Terbang Dikomersialkan, Sistem Transportasi Berubah?

Iklan SIze 300x600
Iklan size In-article
Mobil Terbang Dikomersialkan, Sistem Transportasi Berubah?

Derrick Xiong dan Ehang 184 (straitstimes.com)
 
Memiliki delapan baling-baling dan empat lengan dilengkapi navigasi otomatis, kendaraan ini mampu menerbangkan seorang penumpang --tak lebih 100 kilogram-- selama 20-30 menit dengan ketinggian 300-500 meter.

Itulah mobil terbang pertama di dunia yang dikembangkan oleh start-up China dari Guangzhou. Ehang 184 ini adalah produk EHang, sebuah pesawat tempur asal China yang didirikan pada 2014.
Kehadiran mobil terbang diperkirakan akan mengubah sistem transportasi dua dimensi seperti MRT, bus umum dan jalan layang ke dalam sistem tiga dimensi.

Pendiri EHang Derrick Xiong mengatakan mobil terbang ini seperti penerbangan sipil. "Perbedaannya, pesawat sipil terbang pada ketinggian 30.000 m, sedangkan pesawat ini terbang pada ketinggian 300m sampai 500 m," katanya kepada wartawan.
Dengan waktu penerbangan yang singkat, kendaraan bisa menyediakan transportasi jarak pendek hingga menengah.

 Mobil terbang ini telah melalui uji coba lebih 1.000 penerbangan di Guangzhou dan Dubai. Ehang sudah bekerjasama dengan otoritas penerbangan China dan Otoritas Jalan dan Angkutan Dubai.
Tahun depan uji coba penerbangan di negara bagian Nevada, Amerika Serikat.
Setelah dua tahun melakukan uji coba, Ehang bakal mengkomersilkan mobil terbang ini. Lalu, kapan mobil terbang tersebut secara resmi meluncurkan penerbangan pertamanya? Inilah yang belum bisa dijawab Derrick Xiong.
Ehang pertama kali diperkenalkan dalam event Costumer Electronic Show atau CES 2016, Januari 2016.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==